belajar untuk menulis, dan menulis untuk belajar..

Thursday, September 16, 2010

ya sudah laah, jangan menyerah..

"apapun yang terjadi, ku kan selalu ada untukmu
jangan lah kau bersedih, everything's gonna be okay.."

penggalan bait lagu yang sedang populer ini menggelitik saya untuk menulis. ada kepasrahan sekaligus semangat dalam lirik lagu itu. saya ngga tahu siapa penciptanya, Bondan Prakoso atau Fade to Black, sepertinya sih mas Bondan yang buat lirik lagu tersebut.. tapi, ya sudah lah bukan itu yg saya maksud.. lagu ini menceritakan tentang seseorang yg sedang curhat kepada temannya, lalu dengan bijak temannya ini memberi semangat, ya sudah lah, semua orang pasti punya masalah, ngga usah kuatir, masih ada temanmu yang selalu mendukung.

dalam hidup ini kita memang selalu membutuhkan orang lain, tidak ada satu orang pun yang bisa hidup tanpa orang lain. itulah kenapa kita disebut mahluk sosial. kita butuh teman untuk sekadar curhat, meceritakan masalah yang kita hadapi, setidaknya meski teman tidak dapat membantu kita akan sedikit lega karena beban yang ada di dada lepas.
lirik lagu ya sudahlah ini cukup sederhana, tapi sungguh sarat makna. Bondan mungkin mendapat inspirasi dari realitas hidupnya sehari-hari, kalo ada masalah, ya sudahlah, biar bagaimana pun juga masalah akan terus ada dan harus dihadapi. ada sedikit kepasrahan, namun bukan berarti menyerah. banyak pakar motivasi bilang, kalo lagi ada masalah, lihat ke bawah, masih banyak orang yg memiliki masalah lebih dari kita. ga perlu takut menghadapi masalah, it's everything gonna be okay.. slow bae kata orang kulon..

setelah bilang ya sudahlah, ada baiknya kita tengok juga lirik lagu d'masiv 'jangan menyerah'

"tak ada manusia yang terlahir sempurna
jangan kau sesali segala yg telah terjadi.."

lagu yang begitu menginspirasi banyak orang, sering juga dipakai untuk orang-orang yg kurang sempurna, dan menjadi lagu wajib untuk MLM menyemangati membernya.
lagu ini mungkin benar-benar membuat semangat kita semua ketika sedang mengalami musibah. saya pun setiap mendengar lagu ini agak menitikkan air mata meski malu-malu (gengsi doong, hehe). terharu, sedih, dan termotivasi mendengar lagu ini. Rian, vokalis sekaligus pencipta lagu ini dengan cerdas membuat lirik yg sederhana, yang dekat dengan realita kita sehari-hari..

mungkin dua lagu ini yg sekarang bisa saya jadikan acuan untuk kita tetap semangat menghadapi hidup. menghadapi tantangan jaman. kita ngga pernah tahu apa yang akan terjadi nanti, untuk itu marilah kita semua mempersiapkan masa depan dari sekarang sebelum terlambat, sebelum masalah hidup semakin banyak. dan apabila akhirnya kita terkena masalah, ya sudahlah jangan menyerah..

No comments: